Fabio Carvalho Dibeli oleh Brentford

Bagikan

Fabio Carvalho resmi menjadi pemain Brentford untuk Liga Inggris musim 2024-2025. Liverpool setuju untuk menjual Carvalho ke Brentford dengan mahar 27,5 juta pound sterling.

Fabio Carvalho Dibeli oleh Brentford
Fabio Carvalho dalam sesi latihan bersama Liverpool.

 

Dianggap dapat Meningkatkan Brentford

Carvalho, yang pada pra-musim ini tampil mengesankan bersama Liverpool, dianggap dapat mengangkat performa Brentford. Sebenarnya ini pernyataan yang cukup aneh, karena Carvalho sendiri berposisi sebagai seorang gelandang. Sementara saga transfer mereka musim ini berada di posisi penyerang. Seperti yang diketahui, Ivan Toney dikabarkan ingin meninggalkan klub asal London Barat ini. Tentunya akan menyulitkan untuk Brentford jika mereka kehilangan Toney.

Carvalho sendiri setelah berada di Liverpool juga sulit bermain di posisi utamanya yang merupakan gelandang serang. Musim lalu, dia bahkan dipinjamkan ke dua klub berbeda, yaitu RB Leipzig dan Hull City. Arne Slot bahkan hanya menempatkan dia sebagai seorang sayap kiri saat bermain melawan Arsenal dan Manchester United di laga persahabatan. Tampaknya, Slot sendiri melihat Carvalho sebagai surplus di skuadnya.

Sebenarnya, Brentford tidak sendirian mengincar Carvalho. Southampton dikabarkan juga mengincar Carvalho pada bursa transfer ini. Namun, Liverpool tidak tertarik dengan penawaran Southampton.

Fabio Carvalho Dibeli oleh Brentford
Fabio Carvalho bersinar di laga pra-musim Liverpool.

 

Menguntungkan Fulham

Meskipun transaksi terjadi antara Liverpool dan Brentford, namun Fulham juga terciprat keuntungan. Pasalnya, Carvalho sebelumnya adalah pemain Fulham. Ketika dibeli oleh Liverpool pada tahun 2022 lalu, Fulham menaruh klausa dalam kontrak Carvalho. Jika Liverpool menjual Carvalho dalam kurun lima waktu setelah transfer tersebut, Fulham berhak mendapatkan 20% dari penjualan Liverpool. Ini berarti, jika angka 27,5 juta pound sterling ini benar, maka Fulham akan mendapatkan 5,5 juta pound sterling dari Liverpool.

Dirumorkan jika Liverpool menjual Carvalho, meskipun harus membayar ke Fulham, karena ingin segera menyelesaikan transfer mereka dengan Real Sociedad. Seperti yang kita tahu, Liverpool saat ini mengincar Martin Zubimendi yang bermain sebagai posisi gelandang bertahan. Mereka sangat membutuhkan Zubimendi karena gelandang bertahan mereka musim lalu, Thiago Alcantara, memutuskan pensiun dari dunia sepak bola. Karenanya, penting bagi Liverpool untuk secepatnya menyelesaikan saga transfer Zubimendi.

Simak informasi sepak bola terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.