Piala Presiden 2024: Persija 0-1 Persis

Bagikan

PersisĀ berhasil finis sebagai Peringkat Tiga pada Piala Presiden 2024 setelah memenangkan laga Perebutan Tempat Ketiga melawan Persija. Pada laga yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo tersebut, Persis berhasil menang dengan skor 0-1.

Piala Presiden 2024: Persija 0-1 Persis
Ricardo Lima merayakan golnya untuk Persis.

 

Jalannya Laga

Persis yang mendapatkan keuntungan bermain di kandangnya sendiri langsung menyerang sedari awal laga. Mereka pun langsung mendapat gol cepat di menit ke-10. Melalui skema tendangan sudut, Ricardo Lima berhasil melakukan sundulan yang tidak mampu dibendung kiper Andritany Ardhiyasa.

Setelah gol tersebut, Persis menurunkan tempo permainan mereka. Hal ini dimanfaatkan Persija untuk menyerang. Mereka nyaris mendapatkan hasilnya di menit ke-26. Sayangnya, sundulan Marko Simic dari sebuah skema tendangan bebas hanya melayang di samping gawang Persis yang dikawal Muhammad Riyandi.

Meskipun Persija yang melakukan serangan, justru Persis yang hampir mencetak gol kembali. Moussa Sidibe berhasil mencegoh Firza Andika sebelum melepaskan tembakan mendatar pada menit 45 + 2. Tetapi, Andritany sigap mengawal gawangnya dan menjaga skor tetap di angka 0-1 pada saat turun minum.

Di Babak Kedua, Persija semakin gencar menyerang untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-54, Dony Tri Pamungkas mendapatkan peluang emas untuk Persija. Dia berhasil menerima bola di dalam kotak penalti dan tinggal satu lawan satu dengan Riyandi. Tembakan yang dilepaskan Dony, sayangnya, terlalu lemah sehingga Riyandi dapat mengantisipasi bola tersebut dengan kakinya.

Persis hampir mencetak gol penutup di menit 90 + 7. Namun aksi Sidibe di sisi kiri pertahanan Persija tidak membuahkan hasil. Walau begitu, skor 0-1 bertahan dan Persis memastikan Peringkat Tiga di Piala Presiden 2024 menjadi milik mereka.

Susunan Pemain Kedua Tim

Piala Presiden 2024: Persija 0-1 Persis

Persija (4-3-3): Andritany ; Ferarri, Arjunsyah, Rizky, Firza ; Hanif, Gajos, Ramon ; Riko, Simic, Matsumura.
Persis (4-2-3-1): Riyandi ; Eky Taufik, Lima, Kunde, Giovani ; Sutanto, Andrada ; Althaf, Yamamoto, Sidibe ; Sananta.

Agenda Selanjutnya bagi Kedua Tim

Persija dan Persis selanjutnya akan mengalihkan fokus mereka ke Liga 1. Sebagai informasi, Liga 1 musim 2024-2025 direncanakan akan dimulai pada tanggal 9 September 2024 mendatang.

Simak informasi sepak bola terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.